Penyebab Gigi Sering Terasa Ngilu

Penyebab Gigi Sering Terasa Ngilu. Terasa nyeri dan ngilu pada gigi saat mengkosumsi seperti makanan yang panas, dingin, dan asam sering terjadi pada kalangan masyarakat indonesia dan bahkan tanpa mereka sadari. Masalah ini bukan dikarenakan penyakit gigi, tetapi dikarenakan tipisnya enamel dan terbukanya dentin atau sebuah lapisan yang ada di bawah enambel. 

Gigi nyilu sering terjadi pada usia 20 hingga 50 tahun. Tetapi hal ini banyak di derita oleh para wanita. 

Menggosok gigi yang terlalu berlebihan juga menjadi penyebab gigi menjadi ngilu. Apalagi saat menggosoknya hingga keluar darah. Dan perlu di ingat juga menggosok gigi 2 kali seharipun dapat menjadi penyebab munculnya ngilu dan nyeri pada gigi.

Penumpukan sisa makanan di bagian pertemuan antara gigi dapat menimbulkan gigi nyilu. Di bagian tersebut termasuk sulit dijangkau oleh sikat gigi sehingga menempel terus dan lama kelamaan tersebut akan semakin banyak dan menekan ke bagian selah gigi.


Masalah sering ngilu ini disebabkan karena gigi termasuk organ tubuh yang cukup sensitif. Rasa ngilu tersebut terasanya sangat terasa tajam, singkat, dan hilang. Dan meski begitu tentunya sangat mengganggu saat mengkosumsi makanan.

Dari penyebab gigi sering ngilu di atas dapat anda pahami sendiri dan temukan apa saja yang sudah dilakukan untuk mengurangi terjadinya lagi ngilu pada gigi.

Dan para dokter di seluruh indonesiapun khsusunya dokter gigi sangat menyarankan untuk menggunakan sikat gigi yang lembut serta sesuai dengan bentuk gigi. Adapun penyikatannya jangan terlalu keras dan kencang.

2 Responses to "Penyebab Gigi Sering Terasa Ngilu"

  1. Owh itu ya. Jd harus rajin skat gigi nh.

    ReplyDelete
  2. Terima kasihs, bermanfaat artikel nya

    ReplyDelete

Template information