Jika Babi Haram, Lantas Mengapa Ia Di Ciptakan? ini Jawabannya Yang Akan Mengejutkan Anda!!

 Kaum Nasrani maupun Yahudi seringkali mempertanyakan sesuatu yang membuat umat Islam sedikit sulit menjawabnya. Mereka akan menyudutkan umat Islam dengan perkataan, “Mengapa babi diciptakan jika memang haram? Mengapa babi diciptakan jika memang tidak bisa dimanfaatkan?”

Allah memang telah megharamkan daging babi ataupun bagian lainnya bagi seorang muslim. Beberapa surat yang menyatakan keharaman daging babi antara lain surat Al Baqarah 173, Al Maidah 3, Al An’am 145 dan An Nahl 115.

Namun perlu diketahui pula bahwa dalam Injil pun, babi haram untuk dikonsumsi. Pelarangan tersebut ada dalam Kitab (Perjanjian lama) Imamat 7-8, Kitab Ulangan 8 dan Kitab Yesaya
2-5.
.
Adapun untuk menjawab pertanyaan
mengapa babi diciptakan jika haram, maka berikut diantara jawabannya.
.
1. Guna Menguji Manusia. Allah terkadang menciptakan sesuatu sebagai bahan ujian bagi manusia apakah akan patuh ataukah melanggarnya. Seperti halnya babi dimana jika orang memakannya, maka ia telah gagal dalam menghadapi ujian tersebut. Namun jika ia berhasil menghindari larangan itu dengan tidak memakannya, berarti ia telah lulus akan ujian yang telah Allah beri.
.
2. Membuat Manusia Layak Menjadi Khalifatullah. Berbagai jenis makhluk hidup maupun hewan yang dianggap tak bermanfaat ternyata menjadikan manusia lebih kreatif dan berkembang secara intelektual. Contohnya saja babi dimana dengan adanya penciptaan babi, membuat manusia mengetahui berbagai bibit penyakit yang dibawa oleh binatang kotor tersebut. Dengan demikian, manusia pun akan berusaha untuk mencari atau meneliti obat terhadap penyakit itu.
.
3. Menjadi Pembelajaran Untuk Tidak Mengikuti Tabiatnya. Sudah diketahui bahwa babi memiliki kesenangan berada di lingkungan yang kotor. Tak hanya itu saja karena babi juga termasuk hewan pemalas dan jorok. Bahkan saking joroknya, babi bisa memakan kotorannya sendiri. Tak jarang babi akan mengencingi dahulu makanannya sebelum disantap.
.
Wallahu A’lam bishawab | Semoga Bermanfaat |

1 Response to "Jika Babi Haram, Lantas Mengapa Ia Di Ciptakan? ini Jawabannya Yang Akan Mengejutkan Anda!!"

Template information